Cerpen "Pertama Masuk Sekolah"

Hai,,, aku punya cerpen nih...
Baca yaa...'
Maaf kalo kalian berpendapat bahwa cerpen ini kurang bagus...


“Hai teman-teman,namaku Jasmine Aulia.Tapi panggil aja Aulia ya ! 
Semoga teman-teman menerimaku dengan baik.”.Kataku  memperkenalkan diri.
”Aulia,sekarang kamu boleh duduk dengan Elenna.”.Kata Bu Mega sambil membawa buku.
Bu Mega adalah wali kelas 6B.
”Sekarang buka pelajaran matematika halaman 3.
Kita akan belajar tentang sifat pertukaran dalam matematika.”.Lanjutnya.
Kriiing…..
Bel istirahat ke-1 berbunyi. Murid-murid kelas 6 B berhamburan untuk keluar kelas.
Memang Aku sekarang masuk di kelas 6B.Banyak sekali yang mengerubungiku,tapi kenapa ya?
Ternyata,mereka ingin berkenalan denganku.
Tidak hanya kelas 6B,tapi juga ada kelas 5A,5B,5C,sampai kelas 6D.
Aku senang sekali karena aku sudah dikenali oleh banyak orang di sekolah.
Teng…Teng…Teng…
Bel pulang berbunyi.”Anak-anak,sekarang kalian boleh pulang.”.Kata Bu Mega dengan tersenyum.
”YEEE…”.Sorak murid-murid kelas 6B.
Semua murid di seluruh kelas berhamburan keluar kelasnya masing-masing.
Aku juga pulang dengan temanku sekelas yang juga tetanggaku.
Dia bernama Sheila,orangnya berambut pendek dan suka memakai bando.
Kulitnya berwarna kuning agak kecoklatan.
Sampai dirumah,aku mencium tangan ibuku dan langsung pergi ke kamar untuk berganti baju.
Setelah ganti baju,aku langsung mengambil diary ku yang ada di atas meja.
Aku langsung duduk di tempat tidur yang berukuran single bed.Aku menulisnya begini :
              Diary,                                      Senin,17 Juli 2010
Aku senang sekali karena aku sudah banyak dikenali orang.
Teman-teman ku merebutkanku untuk dimasukkan ke geng mereka.
Tapi aku gak bermaksud sombong.Aku ingin membuat geng ku sendiri.
Aku senang karena aku hampir menggapai impianku yaitu dikenali banyak orang,
tanpa ada yang tidak suka padaku.
Tapi aku heran dengan sikap Fira yang sepertinya tidak suka padaku.
Meskipun begitu aku harus bersyukur karena disayang banyak orang…!
Sesudah menulis diary,tiba-tiba ada yang mengetuk pintu.”Aulia…”.Panggil Ibu.
Ternyata Ibu yang mengetuk pintu.
”Ada apa Bu ?”Tanyaku
“Ayo kita makan,sudah siang,nak.”.Lanjut Ibu
“Iya Bu,Aku mau cuci tangan dulu.”.Jawabku sambil keluar dari kamar.
Lalu,aku turun dari lantai 2 ke lantai 1.Karena meja makannya ada di lantai 1.
Setelah itu,aku langsung duduk dan mengambil nasi yang ada di meja makan.
Sore hari pun tiba,aku hanya bermalas-malasan di sofa ruang keluarga sambil memakan pop corn yang kubeli tadi siang.
Tok…Tok…Tok…
Tiba-tiba ada yang mengetuk pintu dari luar rumah.
Lalu,aku segera menuju luar rumah.
Ternyata ada Mikha teman baruku yang mengajak ku berkenalan tadi di sekolah.
”Lho,kamu kok tahu rumahku.Kamu tahu dari mana ?”Tanyaku kaget.
”Aku tahu rumahmu dari Sheila.Dia tetanggamu ,bukan ?
Soalnya aku tadi habis kerumahnya Sheila terus mampir kesini deh !”Jawab Mikha.
”Oh,ayo masuk.”Ajakku sambil memegang tangan Mikha.
“Rumahmu gede banget ya .”Kata Mikha takjub.
“Perasaanku,rumah ini biasa-biasa aja.Gak jelek-jelek amat dan gak bagus-bagus amat.
Ayo ke kamarku yuk !”Ajakku sambil menunjuk arah depan.
“Kamarmu ada di mana ?”Tanya Mikha bingung
“Oh,kamarku ada di lantai atas.Nanti kamu juga akan tahu.”Jawabku
Setelah aku dan Mikha sampai ke lantai atas,kita berjalan agak jauh untuk sampai ke kamarku.
Nah,ini sudah sampai.Kamarku itu bernuansa biru,kuning,putih,hijau,cokelat,dan lainnya
(aku gak bermaksud sombong).
“Masuk yuk !”Ajakku.
“Aulia,boleh gak aku curhat sama kamu.”Pinta Mikha.
“Ya boleh lah.
Tapi syaratnya kamu mau menjadi sahabatku dan masuk menjadi anggota geng ku.
Mau gak ? Deal ?”.Kataku dengan nada yakin.
“Siapa takut, deal !”Jawab Mikha gak mau kalah.
“Memangnya,kamu mau curhat apaan sih !”Tanyaku
“Begini,Fira itu suka banget ngejek aku.
Aku di katain ‘kamu kok suka main basket sih.
Perempuan itu harus feminine,sedangkan kamu itu malah main di lapangan kotor ini.
Ihh,,, jijik deh aku.’Aku di katain gitu ,Ya.Rasanya sakit banget.
Basket itu duniaku,Ya.”Jelas Mikha dengan mata berkaca-kaca.
”Udah,ya.Jangan menangis.
Kamu jangan dengerin dia.Kalau misalnya dia ngatain kamu gitu lagi,kamu pergi aja.
Gak usah di masukkin ke hati deh,Kha.Perempuan itu harusnya feminine ,
tapi kalau kamu suka dengan basket ya kamu terusin aja kesukaan mu.
Jangan pikirkan omongan Fira.”Kataku menenangkan Mikha.
Lalu,aku lihat jam dinding yang ada di kamarku.Ternyata ,sudah pukul 5 sore.Wah,cepet banget ya !
“Ya,aku mau pulang dulu ya ?”Kata Mikha.
“Ya udah,mau aku antarkan ?”Kataku menawarkan.
“Oh,gak usah.Lagi pula,aku bawa sepeda kok.”Jawab Mikha.
”Tapi,kalau diantarkan sampai luar rumahku,pasti mau kan ?Kataku lagi.
”Ya iyalah.Aku kan belum tahu denah rumahmu.”Jawab Mikha sambil tertawa.
Sesudah Mikha pulang,aku menyalakan laptop ku yang ada di kamarku.
Aku membuka Friendster ku,ternyata banyak banget yang beri komentar.
Maklum,aku duluan yang beri komentar.
Isi komentarku begini :
Jasmine Aulia
Lega banget rasanya.Sekarang aku punya banyak teman yang menyayangiku .
 Aku juga di kenali banyak orang.Aku terima kasih banget sama Tuhan.
Rafidah Rahma
Kalau begitu,aku juga ikut senang.Kamu kan temanku.
Naila Marwah
Sama,semoga kamu tambah banyak ya,temannya !
Thalita Syahirah
Amiiin…
Aku juga ingin seperti kamu.
Fyuh…aku sudah selesai baca semua komentar.
Setelah itu,aku keluar dari kamar dan ke lantai 1.
Aku langsung mandi dan makan.Terus ke kamarku lagi dan belajar.
Selesai belajar,aku tidur dengan lelap.Aku bermimpi sangat indah.
Terlalu indah untuk dilukiskan.Pokoknya indah banget  !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum...
Welcome ya udah comment di blog aku..^^
Satu lagi, dengar and baca postinganku terus ya..
Semoga anda senang,,
Komentar anda sangat BERARTI !!! ^^

Read This,too...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mau ganti background?