Cerpen "Liburan Sekolah"

Hehehe!!!
Aku buat lagi nih..
Ini terusannya yg tadii...
Coba baca terusnnya deh ..!
Pasti seru !!!

Kriiing……
Suara jam beker ku pun berbunyi.”Huaaah….”Suara ku saat menguap.
Yeee… Libur telah tiba.Aku dan keluarga ingin berlibur.Tapi,mau liburan kemana ya ? 
Duk…Duk…Duk…
Suara kakiku ketika sehabis bangun tidur sambil menabrak benda-benda di sekitarnya.
Aku langsung ke kamar mandi di sebelah kamarku.Selesai mandi,aku pergi ke lantai bawah untuk makan.
Tiba-tiba,ibu mulai mengobrol dengan aku dan keluargaku.”Anak-anak,kata Ayah kita nanti akan berangkat ke Jakarta.”Kata Ibu singkat.
”Tapi untuk apa Bu ?”Kata Nadia.Nadia adalah adikku.Sedangkan kakakku bernama Laura.
”Kita kesana untuk liburan lah.Sekarang kan hari libur.”Jawab Ibu.
“Kalau begitu,kita siap-siap sekarang dong 
,Bu.”Tanya Kak Laura.
“Ya iyalah,kak.Masa siap-siap nya besok.
Keburu masuk sekolah lagi.Jadi,gak puas deh liburannya.”Jawabku sambil tertawa.
“Sekarang kalian semua siap-siap,ya.Ayah mau mengecek mobil dulu.”Perintah Ayah.
“OKE DEH…”Jawabku,Nadia,dan Kak Laura bebarengan.
Ayah dan Ibu hanya tersenyum.Aku,Nadia,dan Kak Laura segera pergi ke kamar masing-masing.
Fyuh…Akhirnya selesai juga aku beres-beres.Aku bawa banyak banget.Mulai dari baju,aksessoris,buku,sampai mainan.
Huuh… banyak banget.Sampai-sampai aku gak kuat untuk membawanya ke mobil.Tapi untungnya ada Pak Retno.
Dia adalah sopir dan penjaga di rumahku.
Di mobil,aku menyalakan IPAD yang diberi Ibu sewaktu aku masih kelas 5.
Aku membuka Friendster ku.Wah,liburan ini seneng banget .
Setelah sampai ke Stasiun Kereta Api,Ayahku membeli tiket  dulu.
Huuh… capek banget nunggu antrian nya.
Akhirnya aku dan keluargaku pun mulai menaiki kereta api nya.
Jalannya cepat sekali.Tapi,aku bisa menikmati pemandangan yang ada di bawahnya.
Ada gunung,sungai,hutan,sawah,dan banyak pokoknya.Liburan ini rasanya sudah lengkap.
Saat ada di Yogyakarta,aku pun tertidur.
Maklum,rumahku ada di Malang.Habis,hawanya itu brrrrr….,sejuk banget.
Ketika aku terbangun dari tidurku,ternyata kereta api nya sudah sampai di Jakarta.
 Tepatnya,ada di stasiun kereta api yang ada di sana.
Aku langsung mengambil tas ranselku dan tas selempangku yang berisi laptop,ipad,dan HP-ku 
serta dompet.
Setelah itu,aku dan keluargaku menaiki mobil ayahku yang dititipkan di kapal Ferry .
Kriiing….
Tiba-tiba HP-ku berbunyi.Ternyata ada SMS dari Zahra.Dia adalah teman lamaku dari Surabaya.
Bukan hanya teman,tetapi juga sahabat.Isi SMS nya begini :
Hai Aulia,gimana kabarmu ! Moga baik-baik aja.Ngomong-ngomong kamu sekarang lagi ngapain dan dimana ?Please,jawab ya !
Balas ku begini :
Sama.Aku sekarang liburan di Jakarta.Kalau kamu sendiri lagi ngapain dan dimana ?
Zahra menjawabnya :
Aku sekarang lagi buka Friendster di laptop.
Tapi aku sekarang lagi di rumah nenekku yang ada di Semarang.Sudah dulu ya ?
Aku langsung membuka Friendster ku di Laptop.Tapi bukan di dalam mobil,lho ! 
Melainkan di hotel.Karena,di Jakarta aku gak punya sepupu(sebenarnya aku punya sepupu di sana,lho ! 
Tapi aku gak tahu rumahnya.).Lalu,aku mengobrol dengan Zahra di Friendster.Begini :
Jasmine Aulia : Hai Zahra ! Apa kabar ?
Aisyah Zahra  : Hai juga ! Kabarku baik-baik aja kok .
Tapi ternyata ada Rani dan Dessy juga yang ingin mengobrol.
Naila Marwah : Hai semuanya !
Rafidah Rahma: Kamu sekarang kok gak pernah muncul sih,Naila ?
Naila Marwah: Oh itu.Aku kemarin dan kemarin ada ulangan terus-     menerus jadi gak pernah muncul,deh !
Jasmine Aulia :Hmm… Emangnya ulangan apaan,sih.
Rafidah Rahma:Iya,ulangan apaan,sih.
Arnetta Fajarani : Ada ulangan matematika,PPKN,dan IPA.
Aisyah Zahra : Oh…Sama.Kayaknya ada yang masuk ke obrolan kita,deh.
Jasmine Aulia : Siapa ? Apakah teman kita yang biasanya ?
Dessy Safira : Apa jangan-jangan penjahat ? Hih… serem !!!
Aisyah Zahra : Kalian semua salah.Jawabannya adalah Farah !
Arnetta Fajarani : Farah yang Fada Ayu Mei Farah ?
Aisyah Zahra : Yups,kamu benar,Ran !
Dessy Safira : Aku udahan dulu,ya ?
Arnetta Fajarani : Aku juga,ya ?
Aisyah Zahra : Sama,aku juga.
Jasmine Aulia : Hmm,kalau kalian semua sudah ,ya aku sudah.Ayo kita   tutup.
Setelah aku membuka Friendster ku,aku menutup laptop ku. 
Aku menonton televise yang ada di sana.
Acara nya asyik sekali.Aku menonton berita tentang sepak bola.
Aku senang sekali dengan sepak bola.Tapi aku ketinggalan menonton nya,karena acaranya sudah habis
.Lalu aku melihat acara lainnya yaitu acara film cartoon.
Aku menontonnya bersama Adikku.
Kalian pasti bertanya kalau kakakku ada di mana . 
Kakakku ada di rumah teman Facebook nya yang ada di Jakarta.
Aku belum mempunyai Facebook,karena aku masih kecil.
Sekarang kakakku sudah kelas 9 atau 3 SMP,sedangkan adikku masih kelas 4 SD.
Matahari semakin panas,aku langsung menyalakan AC,tapi tidak ber-freon.
”Hmm,rasanya dingin banget.”Kataku sambil membawa remort AC.
Beberapa menit kemudian aku langsung terlelap.
Aku tidur dengan adikku,karena kamarnya hanya memesan tiga kamar.
Kamar 1 dibuat untuk Ayah dan Ibu.Kamar 2 dibuat untuk Kak Laura.
Dan kamar yang terakhir untukku dan adikku.
Aku tidur hingga pukul 16.30. Setelah aku tidur,aku mandi karena sudah sore. 
Malam pun tiba,waktunya makan malam. Semuanya membicarakan tentang liburan.
Aku mengusulkan untuk berlibur ke museum.
Adikku mengusulkan untuk berlibur ke Monas ( Monumen Nasional ),
dan kakaku ingin berlibur ke pantai.
Lalu kita menyetujui kalau kita berlibur ke semua tempat yang kita usulkan tadi.
Pertama,kita berlibur ke museum,selanjutnya ke Monas,dan terakhir ke pantai
Tapi beberapa menit kemudian,Ibu ingin membeli barang-barang ke mall.Setelah kita berunding lagi,kita memutuskan bahwa sehabis ke pantai kita ke mall.
Aku sangat capek sekali,jadi aku langsung tidur.Cara tidurku begini : 
1)  Aku ambil bantal dan gulingku
2)  Berbaring ke tempat tidur
3)  Pakai selimut,dan…
4)  Tidur yang nyenyak…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Assalamu'alaikum...
Welcome ya udah comment di blog aku..^^
Satu lagi, dengar and baca postinganku terus ya..
Semoga anda senang,,
Komentar anda sangat BERARTI !!! ^^

Read This,too...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mau ganti background?